PERHAPI KALBAR LAKUKAN KERJASAMA EKOSISTEM INOVASI

  Senin, 31 Agustus 2020 15:27 WIB   0 Komentar   65 view
Image

PERHAPI Perwakilan Kalimantan Barat mendukung untuk mewujudkan Kerjasana Ekosisten Inovasi "Triple Helix" dengan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Barat dan Pemerintah Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah. Penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) tersebut telah dilakukan di Desa Peniraman pada tanggal 28 Agustus 2020 dengan mengambil judul tentang "Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat" .

 

Kegiatan MoU tersebut didukung Pemerintah Provinsi Kalbar dengan hadirnya Kepala BALITBANG Provinsi Kalimantan Barat (Dr. Herkulana Mekaryani S, M.Si) dan Wakil Bupati Mempawah (Muhammad Pagi, S.H.I., M.M.) serta Ketua Pengurus Daerah Ikatan Ahli Geologi Indonesia Kalbar (Hendri Wahyudi, ST). Dalam kesempatan tesebut Wakil Bupati Mempawah juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang melakukan MoU serta pihak-pihak yang nantinya akan mendukung terhadap pelaksanaan kegiatan Kerjasama yang akan dilakukan dalam rangka Pengabdian dan Pemberdayaan kepada masyarakat terutama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia serta menciptakan model usaha ekonomi kreatif bagi Desa Peniraman yang berbasis Potensi Tambang yang ada diwilayah Desa Peniraman dan sekitarnya.

 

Disampaikan juga oleh Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat Dr. RACHMAT SAHPUTRA, S.Si,. M.Si, bahwa ruang lingkup Kesepakatan bersama yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama ketiga pihak serta akan didukung oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Mempawah dan IAGI Kalimantan Barat antara lain terkait dengan :

  1. Pendidikan, Pelatihan dan Pengabdian kepada Masyarakat;
  2. Pengembangan Ekonomi Masyarakat berbasis Sumber Daya Alam;
  3. Lingkungan.

Ketua PERHAPI Perwakilan Kalimantan Barat, Ir. SIGIT NUGROHO WJ  juga menjelaskan bahwa Kesepakatan Bersama yang telah dibuat dengan Universitas Nahdlatul Ulama Kalimantan Barat dan Pemerintah Desa Peniraman, nantinya dalam melakukan Perjanjian Kerjasamanya untuk implementasinya akan melibatkan Pondok Pesantren Darut Tolibin, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Mempawah dan  Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Kalimantan Barat  serta Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Pertambangan Universitas Tanjungpura.

 

Juga disampaikan oleh Ketua PERHAPI Perwakilan Kalimantan Barat, bahwa dalam Kesepakatan Bersama ini telah direncanakan dan dibuat Rencana aksi kegiatan  "Pemberdayaan Masyarakat dan Pengembangan Potensi Sumber Daya Alam Desa Peniraman Kecamatan Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah Provinsi Kalimantan Barat" dengan jangka waktu selama 2 (dua) tahun yaitu Tahun 2020 dan Tahun 2021.

 

Kepala Desa Peniraman , Ketua PERHAPI Kalbar  dan Rektor Nahdlatul Ulama (UNU) sedang menandatangani Kesepakatan Bersama  (MoU)  dengan disaksikan oleh Wakil Bupati Mempawah,  Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat serta Pimpinan Pondok Pesantren Darut Tolibin Desa Peniraman.

 

Anggota Perhapi Kalimantan Barat (Reza Wahyudi ST, MT.)  sedang memberikan paparan terkait Kesepakatan Bersama yang akan dilaksanakan kepada Para Pihak dan Para Pendukung kegiatan  penandatangan MOU di Desa Peniraman.

 

 

Foto Bersama Kades Peniraman, Ketua Perhapi Kalbar, Rektor UNU serta Pendukung kegiatan MoU antara lain Pemerintah Kabupaten Mempawah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan IAGI Kalimantan Barat.

TIDAK ADA KOMENTAR
TINGGALKAN KOMENTAR