TIM DRONE PERHAPI KALBAR DUKUNG KEGIATAN PENELITIAN BALITBANG KALBAR

  Senin, 19 Oktober 2020 15:13 WIB   0 Komentar   339 view
Image

Tim Drone Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Perwakilan Kalimantan Barat yang dimotori oleh Ichsanudin, ST telah melakukan kegiatan pembuatan foto udara dengan Drone pada hari Sabtu tanggal 17 Oktober 2020 di Desa Sungai Dangin Kecamatan Noyan Kabupaten Sanggau. Kegiatan ini dilakukan oleh anggota PERHAPI Kalimantan Barat dalam rangka mendukung Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat dalam kegiatan Penelitian dan Perekayasaan Teknologi Tepat Guna untuk pembangkit Energi guna mendukung program Desa Mandiri Energi.


Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan PERHAPI Perwakilan Kalimantan Barat Rian Wibowo, ST yang juga merupakan salah satu anggota Peneliti menjelaskan bahwa kegiatan pengambilan foto udara tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan lapangan yang sudah dilakukan, dengan pengambilan data melalui foto udara untuk mengetahui kondisi lahan terkait dengan wilayah tangkapan air yang nantinya akan menjadi salah satu wilayah sumber pembangkit energi "Piko Hidro" yang akan dikembangkan pada Desa Sungai Dangin.


Kemudian Kepala Bidang Inovasi Dan Tekonologi BALITBANG Provinsi Kalimantan Barat (Ir. Sigit Nugroho) menyampaikan bahwa kegiatan pengambilan foto udara yang dilakukan oleh Tim Drone PERHAPI Kalbar tersebut dilakukan dalam rangka pemenuhan data teknis untuk menganalisis wilayah tersebut, perlu dilakukan survey dan penelusuran data yang terdiri dari :

  1. Survey Kesesuaian lahan;
  2. Tingkat kemiringan dan bentuk morfologi lahan;
  3. Cakupan wilayah Daerah Aliran Sungai;
  4. Pengukuran parameter kondisi fisik lingkungan;

 

Foto Bersama Tim Drone PERHAPI Perwakilan Kalimantan Barat dengan Kabid INOVTEK
Balitbang Prov Kalbar dan Kepada Desa Sungai Dangin Kecamatan Noyan Kab. Sanggau

Ketua PERHAPI Kalbar sedang berdiskusi dalam merencanakan lintasan Drone yang akan
dilalui dengan Kepada Desa Sungai Dangin dan Koordinator Tim Drone PERHAPI Kalbar.

TIDAK ADA KOMENTAR
TINGGALKAN KOMENTAR